Awal Tahun Rocket Rockers Tur Asia Tenggara




SATU lagi band asal Bandung mulai menancapkan taringnya di dunia musik Internasional. Ya, Rocket Rockers (RR) yang melejit lewat single 'Pesta' rencananya awal tahun 2012 akan segera terbang tur keliling Asia Tenggara. Filipina adalah negara pertama yang akan digebrak RR.

Sebelumnya, RR sudah sering tampil di negara tetangga, Malaysia dan Singapura. Pada 2007, video klip RR di PUNK'S Not Dead The Movie, menjadi salah satu langkah awal RR menjajal kemampuan mereka di dunia internasional. Grup band asal Bandung ini pada awal berdirinya tahun 1998 bernama Immorality President. Formasi terkini Aska, Ucay, Bisma, Lowp dan Ozom. Mereka sudah menelorkan album, Better Season (2008) , Ras Bebas (2004) , dan Soundtrack For Your Life (2002) , dan terbaru Tons of Friends (2011).

Band yang bergenre punk rock itu lebih mementingkan kualitas ketimbang kuantitas. Terbukti dari 4 album yang ada RR tidak pernah berhenti mencari sesuatu yang baru dan selalu membuka telinga untuk masukan yang mereka percaya bisa menjadi sumbangan bagus untuk karya mereka.

Menurut Aska, selain mempersiapkan keberangkatan mereka ke Filipina dan negara Asia Tenggara lainnya, RR juga terus menjalankan promo album baru, "Tons Of Friends". Di album baru ini, RR hadir dengan lebih matang. Setiap personel diberikan kebebasan mengeluarkan segenap kemampuan dan imajinasi bermusik. RR yakin album ke 4 milik mereka sangat berbeda dengan album sebelumnya, apalagi dengan album band lain.

RR juga sempat memberikan komentar terkait pemberitaan penangkapan punk Aceh. Menurut mereka, punk adalah sebuah idealisme pilihan jalan hidup. Namun, pada dasarnya, punk di zaman sekarang tidak punya definisi yang pasti. Itu yang membuat akhirnya makna punk disesuaikan dengan lingkungan tempat punk itu berada. Jadi setiap punk di setiap negara punya definisi masing-masing. Tapi pada dasarnya punk itu tentang Rebel, potret adanya ketidakadilan dalam sebuah pemerintahan.(atica)

sumber : metronews

3 comments:

  1. Go Rocket Rockers GO!!!
    semoga Musik Indonesia jadi lebih baik lagi

    ReplyDelete
  2. mantapp gan,, setuju semoga mafia di bisnis musik pada sadar diri gan

    ReplyDelete

 

Labels

Like Disini Ya

Like di FB : Seven Music
There was an error in this gadget