Optimisme, Musik Pop dan Keceriaan

Unda Undi adalah sebuah band yang berangkat dari kemauan untuk bersenang - senang.


Band asal kota apel, Malang, yang di gawangi oleh Helmi (gitar/vokal), Kiki (Gitar/Vokal), Harsya (bass/vokal) dan Wira (drum) ini memang terkesan sebagai band yang bersahaja dan penuh dengan keceriaan dan humor.




Setidaknya itulah kesan yang  didapat oleh TRAX ketika mendapat kesempatan untuk melakukan obrolan  dengan mereka. Berbicara tentang keceriaan mereka, Unda Undi baru saja merili single mereka berjudul "La La La", sebuah lagu yang bernuansa pop dengan balutan rock n roll, dengan aransemen yang simple namun menyenangkan.


Menurut mereka, single mereka tersebut merupakan salah satu single andalan dalam album kedua mereka yang akan segera di rilis pada tahun 2011 ini. mereka memilih judl "La La La" karena selain mengambil dari potongan kalimat dalam refrain yang singlongable dan mudah diingat. lagu ini juga mengajak orang-orang untuk sejenak melupakan kegalauan mereka. Walaupun, menurut Unda Undi, sebenarnya banyak lagu mereka yang bertemakan hal-hal yang sedih dan curhatan personil, tetapi tetap saja mereka mengemasnya dengan musik yang gembira. "Bisa dibilang musik kami itu pop optimis rock n roll" ujar Kiki disusul dengan anggukan kepala personil lainnya. 


Single mereka itu, merupakan representasi materi musik yang mereka bawakan di album kedua nanri. "Benang merahnya masih musik pop, tetapi tetep ada nuansa rock n roll" tambah Helmi. Unda Undi sendiri merilis album pertamanya yang berjudul "Semua Harus Baru" pada tahun 2009 lalu dan memiliki tanggapan yang sangat positif di skena musik indie di seantero Malang dan Indonesia. (siddha)


sumber : 
TRAX Magazine [113], Hot and Freaky Issue , Desember 2011

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Like Disini Ya

Like di FB : Seven Music
There was an error in this gadget