Radhini Pernah di Remehkan

Radhini (Sofwan Wibowo/Yahoo!)
Radhini mulai terjun ke dunia musik sejak dia berumur 11 tahun. Ketika itu dia gemar mengikuti lomba tarik suara dan mengikuti kursus musik di Purwacaraka. Dia sempat memiliki proyek duet “Radhini Renita” dengan aliran R&B, Motown, pop dan musik tahun ’90-an.

Lulusan Public Relation dari London School of Public Relation ini telah mengeluarkan single perdana Radhini berjudul “Cinta Kan Menjawabnya” yang diciptakan oleh Anindyo Baskoro (Nino RAN), yang juga diaransemen oleh Rishanda DREW.

Selain sibuk bernyanyi, Radhini  juga menjadi penyiar di 101.4 Trax FM Jakarta. Di sela-sela kesibukannya, dara kelahiran 19 April 1988 sempat berbincang bareng Yahoo! OMG Indonesia pada Senin (5/12) sore.

Kenapa kamu masuk ke dunia tarik suara?
Dulu pas masih kecil suka ikut lomba nyanyi. Saat SMP dan SMA sempat bikin band. Sempat juga aku jadi penyanyi latar Rieka Ruslan, Maliq, RAN, Park Drive. Baru abis itu memberanikan diri untuk mengeluarkan single.

Kamu penyiar juga kan. Bagaimana ceritanya?
Aku mulai dari tiga tahun lalu. Kebetulan radio tempat aku siaran sangat mendukung karier nyanyi aku.

Kalau disuruh pilih salah satu, kamu pilih yang mana?
Nyanyi sih. Karena itu memang sudah jadi hasrat aku dari kecil.

Selama kamu bekerja sama dengan banyak musisi, siapa yang menjadi favorit kamu?
Sampai sekarang masih Sandhy Sondoro sih. Dia mengajarkan aku banyak hal dan sangat menudukung karierku.

Kamu akan menggunakan ilmu public relation yang kamu dapat di bangku kuliah sebagai pekerjaan?
Itu pasti. Sekarang pun juga terpakai banget ilmu itu. Aku nyanyi kan juga berkomunikasi dengan orang. Saat di atas panggung aku berinteraksi dengan penonton.

Berniat bikin album?
Iya, mudah-mudahan tahun depan. Setelah single ini, mungkin masih akan berlanjut dulu sampai tiga single. Dicicil dulu sekalian cari materi.

Ada cerita unik di balik single pertama kamu?
Lagu ini memang dari cerita nyata sih. Dibuat oleh Nino RAN, berdua sama aku. Itu semuanya beneran. Lagu itu dari hati.

Ceritanya siapa nih? Nino atau kamu?
Ceritanya bareng-bareng. Hahaha.

Kamu ingin terkenal sebagai Radhini yang seperti apa lewat lagu ini?
Radhini yang tidak hanya penyanyi, tapi juga penyiar, dan dia selalu menyenangkan. Cewek banget, selalu ceria.

Apa yang kamu tawarkan dari musik kamu?
Pasti semua penyanyi punya kekurangan dan kelebihan masing-masing ya. Yang bisa aku tawarkan, aku itu bisa menyanyi dalam berbagai macam format. Aku pernah duet, pernah penyanyi latar, pernah ikut band, dan sekarang solo. Jadi semua pengalaman yang aku jalani selama ini, pasti orang lain tidak punya.

Bisa main alat musik?

Gitar sedikit, basa-basi. Jadi anggap saja nggak bisa. Hahaha.

Kenapa memilih jalur solo? Kenapa tidak band saja?
Kayaknya terlalu banyak kepala, terlalu ribet. Aku ingin lebih fokus sesuai dengan keinginan aku, biar lebih maksimal.

Lagu “Cinta Kan Menjawabnya“ bercerita tentang apa?

Tentang dua orang yang sedang jatuh cinta. Mereka jatuh cinta, akhirnya pacaran, tapi teman-teman mereka tidak setuju. Ada di liriknya, “biarkan mereka bicara, cinta kita akan menjawabnya”.

Keluarga kamu memang ada latar belakang musik?
Keluarga besar aku banyak yang main musik. Papa-mama dulu juga pernah ngeband.

Kamu pernah diremehkan orang nggak dengan solo karier kamu ini?
Pernah sih ada yang bilang, “Sekarang kan banyak banyak banget ni solo cewek, yakin mau berjuang sendiri? Nggak mau band atau duo?”, tapi ya memang ini keinginan dari awal, jadi ya terus aja maju.

Jenis musik kamu apa sih?
Intinya sih pop. Tapi karena aku juga sering mendengarkan music jazz, RnB, soul, jadi pasti ada sedikit pengaruhnya.

Kamu pernah lipsync?
Nggak dong. Menurut aku, yang namanya penyanyi, tugas utamanya adalah menyanyi. Bukan lipsync. Jadi ya… sebisa mungkin aku menghindari lipsync.


sumber : Yahoo OMG!


0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Like Disini Ya

Like di FB : Seven Music
There was an error in this gadget