Mereka Yang HOT di 2011


Sebentar lagi, menunggu beberapa hari kedepan, tahun 2011 akan segera berakhir. Di industri musik sendiri bAnyak yang terjadi. Ada yang baru,trend baru,lagu-lagu yang jadi hits, pergantian personil, konflik dan masih banyak lagi hal-hal, yang seru atau tidak menyenangkan terjadi.

Nah kali ini kita ngebahas yang seru-seru aja ya. 2011 menjadi tahun yang cukup punya arti bagi Seven Music Indonesia. Di tahun ini Seven Music mendapatkan kepercayaan yang tidak sedikit dan tentunya tidak kecil.

image by : developmenthorizons.com



Dari sekian banyak yang hadir di tahun 2011 ini ada beberapa talenta yang berhasil mencuri perhatian dari penikmat musik di Indonesia. Nah berikut beberapa talenta yang menurut kami berhasil mencuri perhatian dan akhirnya bersinar di tahun 2011.


Zaneta Naomi

Nama Zaneta Naomi berhasil mencuri perhatian publik saat di daulat untuk tampil di pagearan akbar David Foster and Friends Concert, Oktober silam. Zaneta adalah salah satu dari yang lolos seleksi program Born To Sing Asia. Sejak saat itu jadwal kegiatan Zaneta jadi sangat padat. Wajahnya nampak kerap hadir di program – program spesial  layar kaca, belum lagi di tambah jadwal off airnya yang cukup menyita waktu



Zaneta Naomi memulai karir professionalnya di tahun 2009. Sejak serius di musik, sejumlah nama besar Indonesia telah mengakui kemampuan bernyanyi gadis cilik kelahiran 20 November, 13 tahun silam ini. Sejumlah nama seperti Ruth Sahanaya, Vina Panduwinata,Adrian Martadinata, Bob Tutupoly, Once dan yang terkahir tentu saja ada nam sang maestro David Foster.

MASKARA
Hadir di saat uforia sedang melanda memang salah satu strategi yang tepat,namun kalau tidak berhasil membuat differensiasi akhirnya adalah menjadi followers. Nah tampaknya ini yang sangat ingin di hindari oleh girlband MASKARA.



Hadir di tengah riuhnya girlband – boyband, MASKARA mengambil langkah sedikit berbeda. Di saat girlband-boyband lain mendaulat Korea sebagai anutan musik, MASKARA justru mendapuk musik cutting edge,RnB sebagai musik mereka dan memiih icon girlband, SPICE GIRLS menjadi acuan mereka. Selain itu kemampuan mereka berolah vokal live saat melakukan gerakan tari juga menjadi salah satu kunci keberhasilan mereka mencuri perhatian penikmat musik

Langkah yang cukup berani,tetapi terbukti berhasil. Kemunculan mereka langsung memikat INBOX Award 2011 dan menjadikan mereka salah satu nominasi di kategori Girlband paling INBOX. Adon,Cincai,Flo dan Shana pun akhirnya harus beratih keras dan membagi waktu dengan pas,karena jadwal mereka yang semakin padat. Sejumlah brand lokal pun sudah melirik mereka untuk menjadi ambassador. Di tunggu saja gebarakan selanjutnya dari MASKARA.

COBOY Jr
Nama Aldi,Bastian,Kiki dan Iqbal mungkin beruntung. Setelah ikut dalam sebuah pagelaran musikal kerena tahun 2011 ini (Musikal Laskar Pelangi),mereka pun bertemu dengan produser keren, Patrick Effendy. Bersama Kak Patrick (panggilan mereka ke produsernya) jadilah mereka membentuk satu grup vocal bernama Coboy Jr.



Coboy Jr langsung mendapat tempat di industri musik Indonesia. Single pertama mereka ‘Kamu’ sudah langsung jadi  hits di penikmat musik Indonesia. Fans mereka, Comate, meluas tidak hanya di Jakarta,tapi juga Bandung ,Jogja, Surabaya dan kota-kota besar lainnya.

Rocket Rockers
Nama band ini sudah 12 tahun berkeliaran di scene musik Indonesia,terutama scene pop punk. Bisa jadi merekalah pencetus aliran musik ‘ti nut ti nut’ (memasukkan unsur synth ke dalam musik pop punk) di Indonesia.



12 tahun bermusik tidak membuat Ucay, Ozom, Aska, Lowp dan Bisma menjadi loyo. Hadir di tahun 2011 dengan album baru. ‘Tons of Friend’ membuktikan kepiawaian mereka meramu musik pop punk ala mereka. Single ‘Dia’ dari album tersebut merajai chart di radio-radio Indonesia. Seakan menjadi penanda betapa kuatnya mereka menanamkan taji mereka di badan RocketRockFriend (sebutan fans mereka).

Tahun 2011 menjadi moment invasi Rocket Rockers (RR) ke Asia. Di gandeng oleh satu brand denim ternama, PSD, RR melakukan sejumlah tour ke Asia,antara lain ke Singapura dan Malaysia.  Dan sekarang RR pun tengah sibuk melanjutkan perjalanan mereka ke Filipina dan Thailand.

Jikustik
Setelah vakum cukup lama, Jikustik kembali hadir dengan album barunya ‘Kembali Indah’. Kehadiran album ini menjelaskan beberapa kenyataan,yaitu : mereka sudah tidak bersama Pongky dan berganti dengan Brian sang vokalis baru. Selain itu album ini juga membuktikan bahwa Jikustik tetap Jikustik yang dulu,tetap bisa membuat siapapun yang mendengar terpikat.




Kehadiran Brian sebagai garda depan sempat di pertanyakan. Tapi ‘Pujaan Hatiku’, single yang di garap dengan sentuhan akustik ini membuktikan bahwa Jikustik masih pantas untuk duduk di kursi band papan atas. Single tersebut bertahan selama 1 bulan di banyak chart radio Indonesia.

Barry Likumahuwa Project
Mereka memang bukan orang-orang baru di musik Indonesia. Apalagi Barry Likumahuwa sendiri. Tapi sebagai sebuah band, nama Barry Likumahuwa Project (BLP) terhitung cukup baru.



Album perdana mereka, ‘Generasi Synergy’ untuk pertama kalinya di rilis bersamaan dengan moment panggung mereka di Java Jazz 2011. Sebuah kejutan mungkin,tapi di malam itu setidaknya 1000 CD album mereka habis terjual.

BLP sendiri menjadi satu ikon musik jazz anak muda jaman sekarang. Walhasil pensi-pensi smu/k pun memajang nama BLP di headline artis yang akan mengisi acara mereka.

Soul Of Magnolia
Kumpulan anak-anak remaja ini berhasil menarik perhatian dari anak-anak remaja seumuran mereka. Musik mereka yang memadukan unsur pop-jazz ini di terima dengan baik di penikmat musik Indonesia.
Single ‘Cuma Kamu’ adalah awal di mulainya perjalanan mereka menjadi band pensi padat jadwal. Nama mereka juga tidak hanya mencuri perhatian pensi,sejumlah ajang bergengsi seperti Kampoeng Jazz, Jazz Goes To Campus juga memasang nama mereka sebagai headliner pengisi acara.
Melanjutkan kesuksesan single pertama,single kedua pun di rilis dengan nuansa yang jauh lebih segar dengan kehadira vokalis baru mereka. Silahkan request di radio kesayangan kamu ya ‘Jadi Milikku’




Nah itu tadi beberapa Talenta yang Bersinar cukup terang di musik Indonesia tahun ini, kira-kira tahun depan siapa ya?

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Like Disini Ya

Like di FB : Seven Music
There was an error in this gadget