Energi dari sebuah Synergy


CD Review: Barry Likumahuwa Project

Generasi Synergy / Seven Music

Album penuh energi Barry Likumahuwa
Oleh: Adib Hidayat

image
Komposisi yang bisa menjadi penerjemahan akan konsep musik funk jazz dan jazz rock yang dibawa Barry Likumahuwa Project (BLP) ada pada lagu ”Generasi Synergy”. 


Kehadiran vokal tamu Pandji di lagu ini menjadi pelengkap groove yang tercipta dan menjadi satu kesatuan bungkus komposisi yang penuh semangat. Sesuai dengan lirik yang menumbuhkan semangat berkarya. 


BLP terdiri dari Barry Likumahuwa, bassist muda berbakat, anak ajaib yang bisa memainkan bas miliknya menjadi menu utama, tidak kalah dengan gitar, dengan personel vokalis Matthew Sayersz, drummer Jonas Wang, gitaris Henry Budidharma, keyboardist Doni Joesran, pemain saxophone Dennis Junia. 


Nomor-nomor lain di album ini menonjoklan suasana groove yang lentur dengan perkawinan funk, jazz, dan rock di tiap lini. Simak ”Twitter Jam” atau ”Seven 7”. ”Kappanya” malah menghadirkan bunyi instrumen tenor saxophone dan flute dari Benny Likumahuwa, ayah kandung Barry. Satu komposisi unik dan menjadi lagu penutup adalah ”Jazz In You” yang melibatkan personel Parkdrive.(RS/RS)


0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Like Disini Ya

Like di FB : Seven Music
There was an error in this gadget