Ayo kumpulkan saja para pembajak

adalah sebuah "perang" jaman baheula bila mau membicarakan pembajakan.

dan adalah Indonesia yang memberikan tempat paling indah bagi yang namanya Pembajakan.

mungkin bisa dibilang surganya pembajakan (entah nomer berapa di dunia) adalah Indonesia.

saat yang namanya pemerintah koar-koar dengan perang melawan pembajakan,di saat yang bersamaan orang-orang dengan sangat percaya diri memborong DVD dan CD bajakan di sebuah komplek pertokoan.

kalau kemudian perang terhadap pembajakan mau dilaksanakan maka tidak ada lapak pinggir jalan menjual CD,DVD atau Tas,atau fashion yang dengan bebas berkeliaran di Indonesia.

saking bebas dan merdekanya para pembajak maka timbullah pemikiran kalao para pembajak itu di "pelihara" atau dilindungi. pemikiran yang salah? belum tentu.

kalau kita dan pemerintah sadar - catat! kita dan pemerintah - maka harusnya kita sembunyi-sembunyi membeli DVD atau CD bajakan. harusnya saat kita beli sepatu aspal di pinggir jalan itu, kita merasa akan di tangkap polisi.atau perasaan-perasaan seperti itulah.

tapi kenyataannya adalah?
banyak orang yang dengan senang (termasuk saya), dengan perasaan yang sangat aman,ngantri,memilah milah dan tawar menawar dengan pedagang bajakan.tanpa takut di tangkap polisi,di penjara dll.

lalu bagaimana pembajakan mau habis?

lalu muncullah ide di kepala saya, gimana kalau para pedagang bajakan itu di beri tempat saja. satu are yang luas banget isinya barang-barang aspal atau bajakan saja yang di jual itu.

ya semacam pasar Klithikan di Jogja gitulah. tapi kan kalo pasar Klithikan di Jogja itu trade mark-nya adalah barang2 second atau barang2 antik ketimbang barang2 aspal atau bajakan.

kalo iya bayangin betapa besarnya itu pasar,dan tentunya itu pasar di pungut pajak oleh pemerintah. dan bayangin berapa rupiah yang berhasil di dapat pemerintah dengan pajak dari pasar bajakan itu.

kita sebut saja pasar bajakan. isinya barang-barang aspal yang tadinya bersebaran di sudut2 kota di Indonesia ini.seberapa luas ya?

dan berapa banyak ya pajak yang berhasil di kumpulin oleh pemerintah kita?

ya namanya juga cipratan ide di siang hari hahahaha

mau suka atau g suka ya gpp,makanya ini di share.

regards

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Like Disini Ya

Like di FB : Seven Music
There was an error in this gadget