Ketika anak SD menjadi idola anak-anak SMP

ini cerita saya mengenai sebuah Talenta luar biasa dengan umur yang juga sama luar biasanya. bagaimana di umur yang masih sangat muda itu,menjadi "bintang" di antara "kakak-kakanya".

hari itu adalah sabtu,dimana hanya ada kegiatan ekstrakurikuler di SMPN 48, Jakarta. saya hadir di tengah-tengah keseruan Vancoustic ke dua. sama seperti sebelumnya acara ini di selenggarakan oleh Seven Music Indonesia dan Radio 99ers Jakarta.

acaranya sendiri cukup sederhana menurut saya,namun di balik kesederhanaan itulah saya menemukan Talenta "kecil yang membuat saya takjub.


selain penampilan kreatifitas sekolah yang cukup unik-unik, sajian utamanya tentu saja penampilan Musik berkualitas dari talent-talentnya Seven Music Indonesia.

Zaneta Naomi, begitu namanya. di daulat menjadi pembuka penampilan pada hari itu. obrol-obrol iseng di belakang panggung, si Zaneta ternyata sedang flu,tidak terlalu berat namun cukup membuat suaranya rada "bindeng"

wah trus gimana dong? hasil search saya di dunia maya Zaneta Naomi di kenal banyak khalayak sebagai penyanyi bersuara "Bintang". beberapa videonya di YouTube menampilkan performa vokal yang luar biasa. tapi sekarang dia harus live dan "bindeng"??

"Kamu bawa lagu apa hari ini?" tanya saya. 

"You (ten2Five), Cinta Jangan Kau Pergi (Vidi Aldiano), Just The Way You Are (Bruno Mars), Mau Dibawa Kemana (Armada) dan Cinta Kapan Datang (single Zaneta)" jawabnya.

wow? cover lagu-lagunya perlu teknik vokal yang prima nih, pikir saya.

ragu dan cemas pasti,karena saya mengharapkan Zaneta tampil seperti saat bersama Vina Panduwinata atau bersama Ruth Sahanaya atau bersama Adrian Martadinata di Harmoni SCTV 2009 atau bersama Cristhoper Nelwan di Harmoni SCTV 2011 atau malah saat bersama Bob Tutupoly. 

tapi bukan Zaneta namanya, meski baru berumur 12tahun! suaranya yang "bindeng" nggak ngefek sama performanya. "You" yang menjadi pembuka, spontan membuat "kakak-kakak" kelasnya "melongo".



suara Zaneta opmital!! saya takjub!! You dan Cinta Jangan Kau Pergi berturut-turut di geber oleh Neta. okem ke khawatiran saya berlanjut saya Zaneta lanjut dengan Just The Way You Are dan Mau di bawa Kemana.

alih-alih nge-drop, yang ada "kakak-kakak" kelasnya ini semakin takjub dan ikutan bernyanyi dan goyang bareng di dua lagu itu.

lagu Cinta Kapan Datang, yang merupakan single dari mini albumnya,menurut Zaneta adalah perlu teknik vokal yang cukup ribet. tapi bukan Zaneta namanya kalau bukan menyiapkan kejutan di setiap penampilannya.

lagu ini pun di garap habis dengan improvisasi yang luar biasa.

Zaneta selesai dan teriakan "lagi!...lagi!...lagi!" keluar hampir bersamaan dari "kakak-kakak" itu. sayangnya karena ada durasi yang membatasi Zaneta harus menyelesaikan penampilannya sampai disitu.

rupanya banyak yang belum puas,walhasil Zaneta terus di buru hingga belakang panggung, untuk sekedar minta foto bareng atau minta alamat twitter atau Facebook.



Zaneta baru 12 tahun, tapi sudah jadi idola "kakak-kakak"nya yang berumur diatasnya (SMP).

jejak karir Zaneta masih panjang dan pastinya masih banyak kejuatan di karir Zaneta.

add Zaneta @zanetanaomi

SMPN 48, Jakarta Selatan
Catatan Pinggir

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Like Disini Ya

Like di FB : Seven Music
There was an error in this gadget